Langsung ke konten utama

Silabus




Silabus
Silabus adalah rencana pembelajaran untuk satu semester, di mana di dalamnya terdapat Standar Kompetensi, Kompetensi dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar, serta alat evaluasi yang digunakan. Dalam hal pembelajaran tematik maka silabus dikembangkan untuk pembelajaran satu tema satu silabus.


Perangkat pembelajaran K13 SD merupakan kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap guru atau tenaga pendidik khususnya pada jenjang Sekolah Dasar yang akan digunakan sebagai panduan atau pedoman dalam menerapkan metode pembelajaran yang efektif dan efesiens selama dalam proses belajar mengajar dalam sistem pembelajaran yang ditetapkan pemerintah yaitu sistem kurikulum 2013.
 Perangkat pembelajaran umumnya memiliki variasi nama dan fungsi yang digunakan dalam keadaan dan situasi tertentu menurut kegunaannya masing-masing. Salah satunya adalah silabus.

Silabus adalah rencana pembelajaran untuk satu semester, dimana di dalamnya terdapat standar kompetensi, Kompetensi Dasar, Tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, mesdia dan sumber serta alat evaluasi yang digunakan. 

Dalam hal pembelajaran tematik maka silabus dikembangkan dalam satu tema adalah satu silabus.

Berikut adalah contoh dari silabus pembelajaran




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR ADALAH KEBUTUHAN

Salam Milenial buat sahabat semuanya, kita tahu bahwa belajar merupakan sebuah kebutuhan, seperti halnya kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. tanpa belajar hidup menjadi tidak terarah sehingga mudah untuk kita jauh tertinggal dari keberadaban dan keberbudayaan.

Sub Tema 1 Perkembangbiakan Hewan dan Daur Hidup Hewan

PERKEMBANGBIAKAN HEWAN DAN TUMBUHAN Rangkuman Materi Perkembangbiakan Hewan  Hewan memiliki perbedaan dalam cara perkembangbiakannya. Hewan Berkembangbiak dengan bertelur dan melahirkan.