Langsung ke konten utama

Pengalaman Belajar dengan IGI

Sagusablog, dari IGI Untuk Guru Indonesia

Awal saya mengenal IGI dari seorang teman, teman tersebut menceritakan kepada saya bagaimana tentang IGI

IGI adalah singkatan dari Ikatan Guru Indonesia yang merupakan sebuah Organisasi pProfesi Guru yang disahkan oleh pemerintah memalui SK Depkumham Nomor AHU-125.AH.01.06

IGI adalah suatu Organisasi Pendidikan yang beranggotakan guru, dosen, dan pemerhati pendidikan di Indonesia. Lembaga ini didirikan pada tanggal 26 November 2009.

Saya memutuskan untuk mendaftar dan membayar sejumlah administrasi sebagai syarat menjadi anggota IGI, Setelah saya sah menjadi anggota IGI baru kemudian saya mulai menjelajah kedalam situs Ikatan Guru Indonesia. Ternyata ada bangak sekali pelatihan untuk para guru-guru. ada SAGUSANOV, SAGUSAVI, SAGUSABLOG dan masih banyak lagi yang tak mungkin saya sebutkan semuanya. 

Tutorial Blogger Dasar - SAGUSABLOG IGI - Apps on Google Play

Saya mulai mendaftar beberapa kegiatan di beberapa kanal namun sayangnya waktu itu saya belum begitu memahami bagaimana caranya dan masih bingung-bingung ditambah lagi dengan keadaan saya yang saat itu sangat sibuk akhirnya beberapa pelatihan yang saya daftarkan terbengkalai begutu saja. Ada rasa sesal dihati karna telah meninggalkan tanggungjawab saya terhadap beberapa pelatihan yang telah saya daftarkan tersebut. 

Namun saya tidak berputus asa, kali ini saya bertekat apapun itu meskipun sulit saya harus berusaha untuk menyelesaikan beberapa pelatihan yang telah saya daftarkan kembali, seperti kegiatan pelatihan SAGUSABLOG ini. 

Dalam pelatihan SAGUSABLOG ini saya mendapatkan banyak ilmu yang begitu berharga, Saya dipandu dan di ajarkan bagaimana caranya membuat blog yang bagus dan benar. Jujur sebenarnya saya sudah memiliki blog sejak tahun 2015 namun saya tidak memiliki banyak pengetahusn bagaimana membuat blog saya menjadi bagus, rapi dan menarik, yang saya tahu bahwa blog yang saya buat sudah bagus tapi ternyata saya salah, blog yang saya buat masih jauh dari kata menarik. 

Sebanyak 6 modul yang saya pelajari step by step dan perlahan lahan saya jadi mengerti bagaimana cara membuat blog itu menjadi indah, menarik dan bermanfaat.

2 Bulan di 2019, SAGUSABLOG telah melatih Lebih Dari 500 Guru ... 

Terimakasih SAGUSABLOG semoga pelatihan ini dapat menginpirasi bagi semua rekan guru sehingga kami para guru sedikit demi sedikit dapat maju melangkah seiring perkembangan jaman. apalagi saat sekarang ini, guru dituntut harus lebih baik lagi dibidang IT serta Informasi, dari blog-blog yang sudah kami miliki ini nantinya dapat dijadikan sebuah wadah yang bermanfaat untuk saling berbagi ilmu.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR ADALAH KEBUTUHAN

Salam Milenial buat sahabat semuanya, kita tahu bahwa belajar merupakan sebuah kebutuhan, seperti halnya kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. tanpa belajar hidup menjadi tidak terarah sehingga mudah untuk kita jauh tertinggal dari keberadaban dan keberbudayaan.

Silabus

Silabus Silabus adalah rencana pembelajaran untuk satu semester, di mana di dalamnya terdapat Standar Kompetensi, Kompetensi dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Media dan Sumber Belajar, serta alat evaluasi yang digunakan. Dalam hal pembelajaran tematik maka silabus dikembangkan untuk pembelajaran satu tema satu silabus.

Sub Tema 1 Perkembangbiakan Hewan dan Daur Hidup Hewan

PERKEMBANGBIAKAN HEWAN DAN TUMBUHAN Rangkuman Materi Perkembangbiakan Hewan  Hewan memiliki perbedaan dalam cara perkembangbiakannya. Hewan Berkembangbiak dengan bertelur dan melahirkan.